(Lagi) Tentang Kenaikan BBM

Mei 16, 2008 at 12:29 am Tinggalkan komentar

bbmBeberapa waktu yang lalu, setelah saya menerbitkan posting mengenai dampak positif kenaikan BBM ada sebuah komentar yang intinya sangat tidak setuju dengan keputusan pemerintah untuk menaikkan BBM.

Kenaikan BBM yang diputuskan pemerintah tentu saja dipengaruhi atau dilatarbelakangi berbagai faktor, yang paling utama adalah naiknya harga minyak dunia di atas 100USD per barel. Padahal pemerintah dalam APBN tidak menganggarkan atau memperkirakan kenaikan sebesar ini.

Tentu saja ada konsekuensi yang harus diambil apabila BBM tidak naik maka pemerintah harus mengambil atau mengurangi anggaran dari sektor lain agar tetap dapat mensubsidi BBM. Hal ini akan mengakibatkan kekacauan pada sektor yang dananya dikurangi. Seperti yang dikatakan oleh Wapres JK bahwa BBM itu sebagian besar dinikmati oleh orang kaya dan subsidi pun yang dapat orang kaya. Memang benar, coba kalau kita lihat masyarakat miskin mereka jarang yang punya mobil ataupun motor. Atau rakyat Indonesia memang bangga disebut miskin sehingga menolak hal yang seharusnya sudah terjadi?

Solusi yang dapat dilakukan secara langsung adalah dengan memberikan BLT kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau dikategorikan miskin, BLT lebih tepat jika diberikan atau dibagikan langsung oleh ketua RT karena mereka lebih paham siapa yang berhak menerima.

Kenaikan BBM tentu akan diikuti oleh kenaikan bahan pokok yang lain dan itu tidak bisa dielakkan lagi. Sudah saatnya orang-orang pintar kita memikirkan sumber energi alternatif yang dapat mensejahterakan rakyat, sumber energi yang murah dan dapat diperbarui. Bukan hanya dari minyak yang pastinya akan habis bila terus dieksploitasi. Pemerintah juga harus memberi dukungan, tidak hanya perhatian atau penghargaan tapi juga dana agar hal ini dapat cepat diwujudkan.

Melihat dari sisi yang berbeda, capek dengan ketidakpuasan, bosan dengan keadaan, wujudkan suasana hati positif, mantap menghadapi tantangan kedepan…

Entry filed under: Good News. Tags: .

Dampak positif kenaikan BBM Potret Buram Mahasiswa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


feed

Testimonial

Selamat datang di BeritaBaik. Semoga blog ini bermanfaat untuk Anda.

Silahkan berkunjung ke Griya Maya saya yang baru : YudhaKaryadi.com
Yudha Karyadi

Hot News

Photobucket

Download e-book Membongkar Gurita Cikeas di Griya Knowledge.

Archives

Kategori

Statistics

Visitors

  • 94,616 person

Sponsors


%d blogger menyukai ini: