Akhirnya (SKB Ahmadiyah) Datang Juga

Juni 13, 2008 at 1:37 am Tinggalkan komentar

Akhirnya SKB 3 menteri yang selama ini ditunggu-tunggu oleh semua pihak diterbitkan juga. Isi SKB sebenarnya tidak secara tegas berisi pernyataan membubarkan Jemaat Ahmadiyah namun hanya berisi peringatan, larangan serta himbauan kepada semua pihak agar tidak terjadi anarki setelah dikeluarkannya SKB ini. 7 Butir SKB dapat dilihat di bawah ini :

1. Memberi peringatan dan memerintahkan untuk semua warga negara untuk tidak menceritakan, menafsirkan suatu agama di Indonesia yang menyimpang sesuai UU No 1 PNPS 1965 tentang pencegahan penodaan agama.

2. Memberi peringatan dan memerintahkan bagi seluruh penganut, pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sepanjang menganut agama Islam agar menghentikan semua kegiatan yang tidak sesuai dengan penafsiran Agama Islam pada umumnya. Seperti pengakuan adanya Nabi setelah Nabi Muhammad SAW.

3. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada anggota atau pengurus JAI yang tidak mengindahkan peringatan tersebut dapat dikenani saksi sesuai peraturan perundangan.

4. Memberi peringatan dan memerintahkan semua warga negara menjaga dan memelihara kehidupan umat beragama dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum terhadap penganut JAI.

5. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga yang tidak mengindahkan peringatan dnan perintah dapat dikenakan sanksi sesuai perundangan yang berlaku.

6. Memerintahkan setiap pemerintah daerah agar melakukan pembinaan terhadap keputusan ini.

7. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, 09 Juni 2008

SKB di atas bisa menimbulkan multitafsir karena tidak berisi ketentuan nasib Jemaat Ahamdiyah secara lebih jelas. Pemerintah hanya melarang dan akan menindak sesuai hukum yang berlaku apabila Jemaat Ahmadiyah menyebarkan ajarannya kepada orang lain, menyebarkan buku-buku yang tidak sesuai dengan mainstream Islam dll.

Rupanya perjuangan FPI membuahkan hasil dan tentu saja membawa kebaikan bagi kehidupan beragama kita. Ajaran Jemaat Ahmadiyah akan tetap dinilai menodai Islam bila ia masih mengaku bagian dari Islam. Solusi yang paling tepat adalah membubarkan Jemaat Ahmadiyah atau mengajak Jemaat Ahmadiyah untuk bertaubat dan kembali kepada ajaran Islam yang benar. Perjuangan belum berakhir.

Entry filed under: Good News. Tags: , , .

Jangan Bubarkan FPI !!! Bus TransJakarta Gandeng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


feed

Testimonial

Selamat datang di BeritaBaik. Semoga blog ini bermanfaat untuk Anda.

Silahkan berkunjung ke Griya Maya saya yang baru : YudhaKaryadi.com
Yudha Karyadi

Hot News

Photobucket

Download e-book Membongkar Gurita Cikeas di Griya Knowledge.

Archives

Kategori

Statistics

Visitors

  • 94,616 person

Sponsors


%d blogger menyukai ini: