Tahun 2020 Seluruh Produk Toyota Gunakan Hybrid

Juli 4, 2008 at 6:55 pm 1 komentar

PhotobucketToyota termasuk salah satu pabrikan kendaraan yang gencar melakukan langkah progresif terkait isu lingkungan. Pada 2020 mendatang, seluruh produk Toyota sudah mengaplikasikan hybrid.

Pada Mei tahun lalu, Masatami Takimoto, Chief Toyota Motor Corporation mengatakan, seluruh line up Toyota akan menggunakan hybrid sebagai mesin standarnya. Dan pernyataan tersebut tersebut kembali dipertegas Katsuaki Watanabe, Presiden Toyota di Geneva Motor Show beberapa waktu yang lalu. Toyota akan menegaskan komitmen Toyota untuk mengawinkan mobil bermesin bensinnya dengan motor listrik hybrid.
Photobucket
“Alasan mendasar mengapa kami berambisi dengan hybrid adalah bagian dari komitmen kami dalam pengembangan teknologi green car dan mengurangi dampak negatif emisi kendaraan bermotor terhadap lingkungan,” ujar Watanabe seperti dikutip dari Automotive News.

Toyota bukan satu-satunya pabrikan yang memiliki komitmen mengembangkan hybrid. Rival terdekatnya General Motors juga mengungkapkan rencananya dengan memasarkan 16 model hybrid di seluruh dunia dalam 4 tahun ke depan. GM bahkan mengumumkan penggunaan teknologi generasi kedua Hybrid System-nya dengan baterai Lithium ion (Li-ion) yang diklaim tiga kali lipat lebih bertenaga dibanding generasi baterai sebelumnya.
PhotobucketPhotobucket
Tidak ketinggalan, Honda Motor mematok penjualan seluruh hybrid-nya di pasar global mencapai 400.000 unit pada 2010. Untuk merealisasikan target tersebut, tahun depan pabrikan yang dikenal dengan teknologi hybrid Integrated Motor Assist (IMA) itu, akan melansir 2 produk hybrid terbarunya.

Sumber : www.astraworld.com

Entry filed under: Good News. Tags: , , , .

Download Anti Virus Buatan Indonesia Perubahan Iklim dan Pemanasan Global

1 Komentar Add your own

  • 1. bluekaizen  |  Juli 14, 2008 pukul 12:06 am

    Sudah saatnya kita mengurangi produksi CO2 yang semakin hari semakin berakibat buruk bagi kehidupan, salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah mengganti bahan bakar yang digunakan. Namun pemerintah sebagai regulator juga harus mengeluarkan peraturan maupun kebijakan untuk mengatur jumlah kendaraan karena semakin banyak kendaraan akan berakibat kemacetan dan pasti akan dibangun jalan lagi yang mau tidak mau juga berakibat buruk bagi kelesatarian lingkungan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


feed

Testimonial

Selamat datang di BeritaBaik. Semoga blog ini bermanfaat untuk Anda.

Silahkan berkunjung ke Griya Maya saya yang baru : YudhaKaryadi.com
Yudha Karyadi

Hot News

Photobucket

Download e-book Membongkar Gurita Cikeas di Griya Knowledge.

Archives

Kategori

Statistics

Visitors

  • 94,616 person

Sponsors


%d blogger menyukai ini: