Kisahmu Inspirasi Hidupku

Januari 11, 2010 at 4:53 am Tinggalkan komentar

Seringkali, kita mengeluh dengan kehidupan yang kita jalani. Tak jarang, keluhan-keluhan itu akan membuat kita malas berupaya dan membuat mental blocking dalam diri kita. Kita akan berpikir bahwa apapun yang kita lakukan dan sekeras apapun usaha yang kita jalankan, hasilnya akan tetap begini-begini saja. Seringkali kita protes kepada Tuhan mengenai keadaan ini, kenapa si anu yang kerjanya malas-malasan, sering terlambat ke kantor malah kehidupannya lebih baik daripada kita. Bagi para pelajar, kenapa teman saya yang belajar pun jarang, sering tidak masuk sekolah malah nilainya bisa lebih baik daripada saya yang rajin mengerjakan tugas dan belajar mati-matian tiap malam dan berbagai macam pertanyaan ketidakadilan lainnya.

Seandainya kita mau melihat ke bawah dan merenungkan semua nikmat yang selama ini telah kita dapatkan niscaya kita akan sadar dan merasa bersyukur atas keadaan kita saat ini. Kehidupan adalah suatu proses pembelajaran yang panjang jika kita mau meluangkan sedikit waktu untuk berpikir tentang kehidupan. Kehidupan ibarat sekolah yang memiliki berbagai macam pelajaran dan guru yang siap membagi ilmunya dengan kita. Seringkali tanpa kita sadari, kehidupan kita bisa menjadi inspirasi yang sangat berharga untuk orang lain. Hal inilah yang mungkin mendasari acara ’Kick Andy’ di Metro TV, dimana melalui acara tersebut kita memperoleh berbagai macam pelajaran tentang kehidupan, pelajaran tentang berbagi, pelajaran tentang kebajikan yang dilandasi keikhlasan.

Andi F. Noya, yang sudah demikian lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik, menurut saya sangat apik dalam membawakan acara ini. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan cukup sopan dan menggelitik namun tak jarang membuat bintang tamu merasa tertohok, terbangkitkan emosinya maupun menitikkan air mata. Begitu banyak kisah-kisah kehidupan yang dapat kita pelajari dan kita jadikan motivasi serta inspirasi. Dalam salah satu episode, Bung Andy bertukar peran dengan Butet Kertarajasa, Bung Andy menjadi narasumber dan Butet menjadi host. Dari perbincangan yang diselingi humor tersebut, kita bisa mengetahui bagaimana Bung Andy mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berani, cerdas, mewakili kata hati dan suara masyarakat. Malah tak jarang Bung Andy berhasil di-’kick’ balik oleh narasumber atau dibuat terpingkal-pingkal oleh jawaban dan guyonan dari narasumber.

Sebenarnya, kita bisa mendapatkan inspirasi dari mana saja asal kita mau lebih terbuka dan tidak selalu memandang ke atas terhadap kehidupan yang kita jalani. Kita harus senantiasa mengupayakan adanya semangat dalam kehidupan yang kita jalani agar terhindar dari semua mental blocking yang menghambat kemajuan pribadi kita. Sebagai penutup, marilah kita renungkan kata-kata Pak Mario Teguh berikut ini : ”Jadilah apa adanya, tapi pastikan hebat adanya.”

Entry filed under: Catatan Hati. Tags: , , , .

Pariwisata Indonesia Peringkat 81 Nasi Goreng Magelangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


feed

Testimonial

Selamat datang di BeritaBaik. Semoga blog ini bermanfaat untuk Anda.

Silahkan berkunjung ke Griya Maya saya yang baru : YudhaKaryadi.com
Yudha Karyadi

Hot News

Photobucket

Download e-book Membongkar Gurita Cikeas di Griya Knowledge.

Archives

Kategori

Statistics

Visitors

  • 94,616 person

Sponsors


%d blogger menyukai ini: