Tabligh Akbar di Masjid Istiqlal

Januari 19, 2010 at 5:44 am Tinggalkan komentar

Sekitar 2 (dua) hari lalu (Jumat, 15 Jan 2010) teman saya memberitahu dan mengajak saya untuk menghadiri acara tabligh akbar di Masjid Istiqlal, kemudian saya minta dia untuk mengirim MMS ke saya mengenai brosur atau informasi acara tsb. Karena MMS yang dia kirim gagal, maka saya-pun akhirnya bertanya kepada mbah Google. Setelah agak kesulitan mencari dikarenakan situs Masjid Istiqlal sedang diparkirkan, akhirnya saya temukan juga brosurnya di situs lain.

Kami sepakat untuk berangkat pukul 08.00 hari Ahad pagi. Mungkin ini sebuah ’cobaan’ atau ’tantangan’ bagi kami karena sejak malam Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan. Setelah subuh pun hujan masih turun malahan intensitasnya semakin deras. Pukul 08.15 kamipun dengan berkostum jas hujan siap untuk menerjang hujan dan jalanan yang tergenang air.

Photobucket Photobucket

Sampai di Masjid Istiqlal, ternyata sudah banyak jamaah yang hadir di sana. Dengan sangat terpaksa akhirnya saya harus mengikuti tabligh akbar ini dari lantai 5 karena lantai 1 sudah penuh dengan jamaah akhwat dan ikhwan, lantai 2, 3 dan 4 oleh jamaah akhwat. Pembicara dalam Tabligh Akbar ini adalah Syaikh Prof. Dr. Abdur Rozzaq, dosen ilmu aqidah Universitas Islam Madinah dengan tema : Sebab-Sebab Datangnya Kebahagiaan. Awalnya agak kaget karena ceramahnya dalam bahasa Arab, tetapi ternyata ada interpreternya (saya tidak begitu tahu nama ustadznya) sehingga ceramah tetap bisa diikuti dengan baik oleh semua jamaah.

Photobucket Photobucket Photobucket

Berikuti ini oleh-oleh dari saya setelah mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Istiqlal. Ada beberapa faktor penyebab kelapangan dada (kebahagiaan) yang dituliskan oleh Ibnul Qayyim dalam kitab Zadul Ma’ad, antara lain :
1. Tauhid
2. Kembali kepada Allah
3. Senantiasa ingat kepada Allah
4. Berbuat baik kepada orang lain
5. Keberanian dalam kebenaran
6. Menghilangkan penyakit hati
7. Menghindari sikap berlebihan.

Ceramah selesai pada pukul 11.00 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sampai waktu dhuhur tiba. Setelah sholat dhuhur berjamaah, saya-pun pulang kembali ke kost-an. Eh, di jalan menemukan sesuatu yang unik yang bisa dibagikan untuk Anda semua. Ada sebuah merek yang sebenarnya tidak asing di mata saya tetapi menjadi lucu karena namanya menjadi seperti nama depan seorang penyanyi dangdut (resiko jadi orang terkenal kali ya🙂 ).

Photobucket Photobucket

Entry filed under: Catatan Hati. Tags: , , , .

Nasi Goreng Magelangan Selamat Jalan Pak MDR

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


feed

Testimonial

Selamat datang di BeritaBaik. Semoga blog ini bermanfaat untuk Anda.

Silahkan berkunjung ke Griya Maya saya yang baru : YudhaKaryadi.com
Yudha Karyadi

Hot News

Photobucket

Download e-book Membongkar Gurita Cikeas di Griya Knowledge.

Archives

Kategori

Statistics

Visitors

  • 94,616 person

Sponsors


